Friday, February 17, 2017

Pengembangan Silabus KD 1.6. Materi Aljabar

Silabus


Jenjang                         :           SMP  PGRI Kediri
Mata Pelajaran             :           Matematika
Kelas/ Semester          :           VIII/1 (satu)
Standar Kompetensi    :         ALJABAR
1.      Memahami bentuk aljabar, relasi, fungsi, dan persamaan garis lurus.
Kompetensi dasar
Indikator
Materi pokok
Kegiatan pembelajaran
Penilaian
Alokasi waktu
Sumber beljar
Prosedur
Jenis penilaian
Bentuk instrumen
1.6.menentukan gradien,persamaan,dan grafik garis lurus
Kognitif
1.6.1.menjelaskan bentuk umum persamaan garis lurus
Garis lurus

Menjelaskan bentuk umum persamaan garis lurus dengan kata-kata
Proses
Non tes
Lembar pengamatan unjuk kerjs
1x40menit
Buku BSE


1.6.2.mengenal pengertian gradien dari suatu garis lurus
Memberikan contoh –contoh garis lurus yang merupakan gradien
Proses
Non tes
Lembar pengamatan unjuk kerjs
Afektif
A.     Nilai Kepribadian Bangsa
1.6.1.1.mengelola rasa ingin tahu siswa dengan mempelajari materi persamaan garis lurus




Guru memberi materi persamaan garis lurus



Proses



Non tes



Lembar pengamatan sikap
1.6.1.2.menampilkan sifat teliti dalam memilih persamaan garis lurus sesuai dengan gambar yang diberikan
Guru memberikan beberapa gambar garis lurus
1.6.2.1.membangun rasa ingin tahu siswa dengan mempelajari materi gradien dari dari suatu garis
Guru memberikan penjelasan mengenai gradien garis lurus
B.     Keterampilan Sosial
1.6.1.1.menampilkan sikap tanya jawab dalam diskusi
Guru memberikan masalah berupa gambar
Psikomotor
1.6.1.1.1.menggabungkan beberapa garis yang memilki sifat yang sama

Menempatkan contoh-contoh garis yang memilki persamaan y=mx atau y=mx+c dan mempunyai gradien garis

Proses

Non tes

Lembar pengamatan unjuk kerjs
1.6.1.1.2.memilah beberapa garis lurus yang merupakan gradien


Terima Kasih atas kunjungannya dan Semoga Bermanfaat jangan lupa komentarnya untuk membangun blog ini untuk menjadi semakin baik. Mohon maaf jika ada postingan yang kurang berkenan di hati anda.

No comments:

Post a Comment