Saturday, May 30, 2020

Penanganan Covid 19 dengan Gotong royong


Dalam musim pandemi seperti ini pemerintah sudah melakukan banyak cara untuk mencegah penyebaran virus tersebut. Mulai dari protokol kesehatan sampai melaksakan PSBB di berbagai wilayah. Akan tetapi, dari data terakhir yang disampaikan oleh satgas pusat tampaknya belum ada penurunan angka terkonfirmasi covid 19.
Kebijakan- kebijakan yang sudah diambil pemerintah sebenarnya sudah cukup efektif untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19. Namun masih ada masyarakat yang melanggar ketentuan tersebut. Tidak sedikit yang melanggar peraturan dikarenakan ada unsur kepentingan masyarakat yang berbeda-beda. Meskipun demikian masyarakat tetap harus mengikuti peraturan yang sudah diberikan. Hal ini bukan hanya untuk kepentingan pribadi melainkan untuk kepentingan bersama.
Kepentingan bersama ini tidak hanya meliputi wilayah tempat tinggalnya saja melainkan seluruh nasional. Penyebaran virus yang cepat secara nasional maupun internasional ini harus kita cegah bersama. Perlu adanya kesadaran dari dalam diri masyarakat untuk membantu pemerintah dalam menangani masalah coovid 19 ini.
Jika kita lihat ke belakang bahwasanya presiden RI pertama kita bapak Soekarno sudah memberikan dasar negara Indonesia adalah Pancasila. Di mana  dasar tersebut merupakan nilai-nilai luhur yang ada di masyarakat Indonesia. Beliau juga menyederhanakan Pancasila menjadi Ekasila supaya mudah dipahami seluruh elemen masyarakat. Ekasila tersebut berbunyi Gotong Royong. Oleh karena itu, mari kita bergotong royong untuk melawan covid 19 ini.

Terima Kasih atas kunjungannya dan Semoga Bermanfaat jangan lupa komentarnya untuk membangun blog ini untuk menjadi semakin baik. Mohon maaf jika ada postingan yang kurang berkenan di hati anda.

No comments:

Post a Comment